Begini Tips Feng Shui Bagi Kamar Mandi Yang Menghadap Dapur


Begini Tips Feng Shui Bagi Kamar Mandi Yang Menghadap Dapur - Banyak orang peracaya bahwa rumah yang ditata sesuai dengan aturan feng shui dapat menjadikan rumah lebih nyaman dan dialiri energi positif. Salah satu aturan feng shui yang cukup penting untuk diperhatikan adalah pintu kamar mandi. Pintu kamar mandi yang berhadapan dengan dapur dipercaya dapat menghadirkan energi negatif dan hal tersebut tidak bagus dalam ilmu feng shui.

Menurut ilmu feng shui, jika satu ruangan dengan ruangan lainnya saling berhadapan secara langsung, hal tersebut dapat membuat energi keluar masuk ruangan dengan cepat. Nah, hal tersebut juga berlaku apabila pintu kamar mandi yang langsung menghadap ke dapur.

Tak hanya itu, bau kurang sedap dari kamar mandi juga akan mengganggu energi positif pada dapur. Energi air pada kamar mandi juga dipercaya dapat melawan energi api. Hal tersebut dapat menyebabkan keharmonisan rumah tangga dan kesehatan dapat terganggu.


Jadi, bagaimana jika pintu kamar mandi sudah terlanjur menghadap ke dapur? Tentu membongkar ulang kamar mandi akan sangat merepotkan dan memakan biaya yang tidak sedikti. Nah, jangan khawatir, anda tetap bisa menyiasati hal tersebut tanpa membongkar kamar mandi. Yuk simak tips dibawah ini.

Begini tips feng shui bagi kamar mandi yang menghadap dapur

  • Pastikan agar pintu kamar mandi selalu ditutup agar energi yang berada di kamar mandi tidak keluar dan menyebar ke dapur.
  • Kebersihan kamar mandi harus selalu diutamakan agar bersih dan nyaman dipakai. Dengan begitu, energi yang berada di kamar mandi akan berubah menjadi energi positif.
  • Cari cara lain untuk memisahkan antara kamar mandi dengan dapur. Anda bisa menggunakan tirai bambu ataupun material lainnya.
  • Usahakan agar warna cat dinding kamar mandi dan dapur berbeda. Jadi, energi antar ruangan akan terpisah juga.
  • Jika bisa, ciptakan titik pusat perhatian di kedua ruangan. Bisa dengan dekorasi ataupun aksesoris apa saja.
  • Apabila anda sudah mengetahui bagaimana penataan untuk memisahkan kedua ruangan, anda bisa mengembangkan lagi dengan menciptakan berbagai dekorasi yang ada.



Postingan Populer