Begini 3 Tips Memilih Kursi Kerja Yang Tepat

Begini 3 Tips Memilih Kursi Kerja Yang Tepat
Begini 3 Tips Memilih Kursi Kerja Yang Tepat - Demi meningkatkan produktivitas kerja, kursi kerja yang tepat dan nyaman tentu sangat berpengaruh. Apabila kursi kerja tidak nyaman, selain produktivitas menurun, hal ini juga dapat menyebabkan bagian tubuh seperti punggung menjadi nyeri.

Lantas bagaimana memilih kursi kerja yang tepat dan nyaman tentunya? Penasaran? 3 tips dibawah ini mungkin bisa menjadi pedoman anda dalam memilih kursi kerja yang tepat.

Berikut 3 tips memilih kursi kerja yang tepat

Bentuk sandaran kursi

Untuk mencegah nyeri pada punggung, bentuk sandaran kursi berpengaruh besar loh. Memilih kursi kerja bukan hanya yang memiliki sandaran saja, perhatikan juga bentuk sandaran kursi. Pilihlah kursi kerja yang memiliki sandaran yang sesuai dengan bentuk punggung anda. Dengan begitu, penempatan punggung pada saat duduk dapat terakomodasi dengan baik sehingga duduk di kursi menjadi semakin nyaman.

Carilah kursi yang memiliki sandaran kepala

Agar kepala dan leher tidak mudah lelah dan kaku, sebaiknya carilah kursi kerja yang memiliki sandaran kepala. Selain mencegah kepala dan leher tidak mudah lelah dan kaku, sandaran kepala ini juga berguna ketika anda ingin merelaksasikan otot-otot leher ketika selesai bekerja. Perlu diketahui, meregangkan kepala dan otot leher dapat membuat anda menjadi segar kembali dan lebih nyaman ketika bekerja kembali. Oleh karena itu, sandaran kepala pada kursi sangat dibutuhkan.

Pilih kursi yang memiliki sandaran tangan

Kebanyakan kursi kerja tidak memiliki sandaran tangan. Padahal sandaran tangan sangat dibutuhkan untuk menunjang kenyaman dari suatu kursi kerja pada saat bekerja. Dengan adanya sandarang tangan, otot tangan dan bahu dapat lebih rileks. Hal ini dikarenakan tangan merupakan bagian tubuh yang palin banyak bergerak pada saat bekerja. Sehingga dengan adanya sandaran tangan, maka dapat mengurangi lelah dan kaku pada tangan.

Itulah 3 tips 3 tips memilih kursi kerja yang tepat. Terakhir, hal yang paling penting dalam memilih kursi kerja adalah menemukan kursi kerja yang paling membuat anda nyaman. Semoga bermanfaat!

Postingan Populer